Pernah Coba Olahraga Ketawa?

Cara kerja orang Jepang yang berdisiplin tinggi dan jam kerja yang panjang memang bisa membuat siapa saja stress berat. Karena itu mereka harus sering tertawa…

Olahraga Ketawa di Jepang

Didirikan oleh Mary Tadokoro dan Lisa Booth pada bulan Juni 2006, Tokyo Laughter Club (TLC) atau Klub Tertawa Tokyo, adalah klub tawa pertama di Jepang yang juga berperan besar sebagai pelopor gerakan tertawa di Tokyo.

Apa sih yang membuat mereka tertawa? Tidak ada. Mereka hanya tertawa dan tertawa sepanjang pertemuan mereka. Alasan mereka tertawa? Mereka ingin hidup sehat, layaknya kita berolahraga.

Dunia medis juga sudah mengakui bahwa tertawa sangatlah baik untuk kesehatan kita. Jika kita tertawa, tubuh kita secara alami akan mengurangi produksi hormon-hormon yang biasa membuat kita stress (seperti cortisol, epinephrine, dopamine) dan meningkatkan produksi hormon menyehatkan (seperti endorphin).

Dan tahukah kamu kalau kamu tertawa, orang disekeliling kamu juga akan ikut tertawa? Ya, tertawa memang bisa menular dengan cepat. Jadi, tertawalah sebelum tertawa itu dilarang!

Huahuahua!

Olahraga Ketawa di Jepang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s