Cheerleader Berusia 78 Tahun Cuma Ada Di Jepang

Waktu aku pertama kali mendengar ada cheerleader yang berusia 78 tahun di Jepang yang memakai wig perak metalik dan pom-pom berwarna emas saat dia melompat dan menari dalam kostum mengkilat merahnya, itu langsung membuat aku penasaran ingin melihat kayak gimana sih orangnya…

cheerleader jepang

Ya kayak gitulah.

Segar, berenergi, dan penuh dengan suka cita. Kita tahu bahwa orang-orang Jepang hidup lebih lama dari rata-rata orang Asia. Menurut data terbaru dari organisasi kesehatan dunia WHO, harapan hidup seorang wanita Jepang tetap di peringkat nomor satu (mencapai usia 86 tahun), tapi aku belum pernah mendengar ada cheerleader yang berusia diatas 30, 40, atau bahkan 50 tahun.

Sampai Fumie Takino muncul.

cheerleader jepang

Takino memulai kelompok pemandu sorak-nya “Japan Pom Pom” tepat 15 tahun yang lalu dan sekarang usia rata-rata anggotanya adalah 66. Yang tertua adalah Takino sendiri yang saat ini berusia 78 tahun.

Mereka semua tampak seperti para warga senior Jepang pada umumnya, sampai mereka berubah dengan mengenakan pakaian yang mencolok dan menari seiring dengan musik beat berdenyut, melompat dan menendang-nendang kaki mereka.

Takino mengatakan bahwa ketika ia pertama kali menjadi pemandu sorak, keluarganya membenci dirinya yang mengenakan kostum ketat dengan rok mini karena mereka semua malu.

“Siapa yang peduli?” Jawabnya. “Aku hanya pakai yang aku suka.”

cheerleader  jepang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s