Final Fantasy XIII Resmi Keluar!

Final Fantasy XIII, salah satu video game yang paling ditunggu tahun ini, akhirnya mulai dijual di Jepang Kamis pagi tadi.

Ratusan orang sudah mulai mengantri sejak satu hari yang lalu di distrik Shibuya, Tokyo, untuk menjadi orang-orang pertama di dunia yang memiliki game RPG terpopuler. Penjualan dimulai di toko perangkat lunak Tsutaya di persimpangan Shibuya tepat pada jam 7 pagi.

Square Enix menjualnya dengan harga perdana ¥8.300 atau sekitar Rp. 870.000,-

final fantasy XIII jepang

Bukti dari daya tarik yang begitu besar dari para fans adalah jumlah orderan pra-rilis pengiriman yang telah mencapai 1,8 juta CD kata Yoichi Wada, CEO Square Enix dengan bangga pada saat peluncuran.

“Final Fantasy XIII adalah dunia besar yang dikembangkan oleh tim kami,” katanya. “Jika anda bermain dengan santai, anda dapat hidup di dalam game ini selama beberapa bulan.”

Fans sudah lelah menunggu selama lebih dari tiga tahun sejak Final Fantasy XIII pertama kali muncul dalam bentuk video preview pada tahun 2006. “Sebenarnya kami telah menghabiskan lebih dari 5 tahun untuk mengembangkan permainan ini,” kata Yoshinori Katase, sang produser.

 

Peluncuran Final Fantasy XIII juga menandai pertama kalinya seri Final Fantasy muncul di konsol PlayStation 3. Bertepatan dengan peluncuran tersebut, Sony Computer Entertainment juga mulai menjual edisi khusus konsol PS3 yang telah dipaket dengan Final Fantasy XIII dan melepasnya dengan harga ¥41.600 atau sekitar Rp. 4.300.000,-

Sony berharap edisi khusus ini akan membantu meningkatkan penjualan PlayStation 3 menjelang akhir tahun musim liburan. Penjualan konsol baru-baru ini memang telah meningkat berkat design ulang dan pemotongan harga setengahnya dari harga PS3 saat pertama kali mulai dijual pada tahun 2006. Tapi Sony mengaku masih rugi dan berharap bisa untung pada tahun depan.

final fantasy XIII jepang

Seri RPG Final Fantasy telah terjual lebih dari 85 juta unit di seluruh dunia sejak judul ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1987 dan merupakan salah satu game yang paling populer di Jepang maupun dunia.

Untuk Eropa dan Amerika Serikat, acara peluncuran FF13 akan diadakan pada tanggal 9 Maret 2010. Bagaimana dengan Indonesia ya?

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s