Japanese Car of the Year 2010

Honda kembali membuktikan keunggulannya di industri otomotif Jepang.

Honda CR-Z baru saja terpilih sebagai “Car of the Year 2010” atau Mobil Terbaik di Jepang untuk tahun 2010. Sebagian besar dari 60 juri – terdiri dari kritikus dunia otomotif, pengemudi profesional dan jurnalis – memberikan acungan jempol untuk mobil yang berada di kelas ‘sport hybrid electric coupe’ ini.

Honda CR-Z, mobil  terbaik di Jepang 2010

Honda  CR-Z, mobil terbaik di Jepang 2010

Honda CR-Z, mobil terbaik di Jepang 2010

Takanobu Ito, Presiden dan CEO Honda, mengatakan…

“Kami sangat bangga bahwa CR-Z telah dipilih dari para pesaing kuat model baru sebagai Car of the Year Japan 2010-2011. Penghargaan ini menunjukkan bahwa masyarakat telah menerima aspirasi Honda untuk mendukung lingkungan yang lebih bersahabat dengan mengendarai mobil hybrid yang harganya terjangkau, serta keinginan Honda untuk menyebarkan sukacita dalam memiliki dan mengendarai mobil.”

CR-Z adalah singkatan dari “Compact Renaissance Zero” yang merupakan sebuah ekspresi untuk menangkap kembalinya design di zaman renaissance dulu dan sekarang dibuat berdasarkan fundamental modern. Bingung? Sama.

Menggunakan teknologi hybrid, Honda CR-Z hanya menghabiskan 4 liter bensin per 100 km di jalanan kota Tokyo. Dilepas ke pasaran untuk pertama kali di Jepang pada tanggal 26 Febuary 2010 dengan banderol harga cuma ¥2,27 juta atau sekitar Rp.227.000.000,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s