Kumon: 4 Juta Murid Di Seluruh Dunia

Kamu pernah lihat logo ini?

jepang

Gambar diatas adalah logo Kumon, sebuah lembaga pendidikan bahasa dan matematika yang cukup terkenal di dunia. Metode-metode Kumon dikembangkan oleh Toru Kumon (26 Maret 1914 – 25 Juli 1995) dan didirikan pada tahun 1958 di Osaka, Jepang.

Toru Kumon

Alkisah pada tahun 1954, Toru Kumon, seorang guru matematika SMU Jepang yang bingung kenapa putra sulungnya sendiri, Takeshi, bermasalah dalam pelajaran matematika di sekolah. Lantas Toru mencari cara bagaimana dia bisa mengajarkan anaknya tanpa harus mengawasinya terus-menerus.

Lalu terciptalah metode Kumon.

jepang

Pada tahun 1974, Kumon pertama kali tembus ke pasar luar negeri di New York. Sekarang metode Kumon telah merambah ke bidang pelajaran bahasa dan menjadi lembaga pendidikan private terbesar di dunia dengan lebih dari 4.220.000 murid dan 26.000 pusat pelatihan Kumon di 46 negara, termasuk Indonesia.

Di Kumon, para murid tidak belajar mengikuti alur satu kelas, melainkan belajar melalui kurikulum per siswa dan maju ke tingkat selanjutnya sesuai dengan kemampuan masing-masing murid.

Dengan sistem ini, satu murid tidak bisa dibandingkan dengan murid yang lain sehingga mereka dapat fokus pada diri mereka sendiri.

Kalo kamu tertarik untuk mengikuti metode Kumon, atau ibu-ibu dan bapak-bapak yang mau anaknya pinter di matematika, silahkan kunjungi situs Kumon Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s