Wii Akan Digunakan Di Sekolah-Sekolah Jepang

Dalam waktu dekat, Wii akan digunakan sebagai alat belajar resmi di sekolah-sekolah Jepang. Bahkan, Wii telah berhasil diterapkan di beberapa museum, galeri, dan aquarium publik.

Shigeru Miyamoto, orang yang bertanggung jawab dalam menciptakan game fenomenal Mario Brothers, mengatakan bahwa proyek besar berikutnya adalah membuat orang untuk menggunakan Nintendo Wii sebagai alat pendidikan.

Shigeru Miyamoto

Ini adalah terobosan terbaru dari Nintendo untuk menjembatani dunia game video menuju dunia pendidikan.

Ketika Miyamoto, sang legenda industri game berusia 33 tahun, membantu menciptakan Wii, ide-idenya termasuk jauh dari normal. Alih-alih game menembak dan RPG, visi awalnya mengarah pada penciptaan permainan seperti Wii Fit dan Wii Music.

wii

Sekarang ia ingin beralih ke pendidikan. Menurut sebuah wawancara, Miyamoto mengatakan sistem DS portabel sudah ditetapkan untuk digunakan di sekolah-sekolah SMP dan SD di Jepang mulai tahun ajaran baru.

Dia menambahkan bahwa permainan video aplikasi untuk studi sekolah mungkin merupakan tempat dimana dia akan mengabdikan dirinya sendiri untuk waktu yang lama.

Pendidikan dan video game praktis telah bergabung sejak lahirnya konsol game. Namun, gagasan tentang permainan edukatif merupakan ide sekunder yang tidak pernah mendapatkan banyak minat. Miyamoto berharap untuk mengubahnya.

Kita tunggu gebrakan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s