Ghost Hound

Anime ini keren bgd lohh!! Waktu pertama kali qu baca sinopsisnya,, sumpah serem bgd background ceritanya.. pke ada pembunuhan, penculikan, dll.. tapi klo qmu smwa dah nonton,,qmu pasti bakal ketagihan dech.. ky org sakau gt dech (hew,,ntar di grebek polisi lgy..)

Behind The Scene
Konsep dan Design Ghost Hound atau Shinreigari pertama dibuat Shirow Masamune (Ghost in The Shell) pada tahun 1987. Ghosht Hound di Produksi oleh I.G dan di sutradarai oleh Nakamura Ryuutarou, Oka Mariko sebagai Chara Designernya.

Sinopsis
Berlatar tahun 1996 di Kyuushu, Komori Tarou dan kakaknya, Mizuka, diculik oleh orang tak dikenal. Penculik mereka tewas di lindas truk tanpa meninggalkan jejak ataupun petunjuk dimana Taoru dan kakaknya di sembunyikan. Mereka berdua ditemukan di gedung tua bekas rumah sakit, Taoru ditemukan dalam keadaan shock berat dan Mizuka ditemukan telah meninggal. Setelah kejadian itu, sering terjadi penculikan di Jepang barat.
Sebelas hari setelah penculikan Taoru, Oogami Hideo yang berasa daril percabangan keluarga Komori membunuh dirinya sendiri didalam kamar. Hideo memotong kelopak matanya dengan menggunakan pisau dan menusuk lehernya. Polisi menduga kematian Hideo ini ada hubungannya dengan penculikan Taoru, namun belum di temukan bukti.
Sebelas tahun setelah kejadiaan itu, Taoru selalu memimpikan peristiwa penculikan itu setiap malam. Oleh karena itu ia menjalani konseling dan membuat rekaman setiap ia bermimpi. Taoru meminta psikolog Hirata Atsushi melakukan terapi hipnotis padanya supaya bisa mengingat kembali seluruh kejadian sebelas tahun yang lalu. Hirata pun melakukan EMDR (Eye Movement Desentization and Reprocessing) pada Taoru untuk merangsang otaknya membuka memori masa lalunya. Dalam benak Taoru, ia melihat kejadian penculikan Mizuka dan dirinya sebelas tahun yang lalu. Hirata yang melihat keadaan Taoru, akhirnya terpaksa menghentikan sesi terapi.
Nakajima Masayuki yang baru pindah dari Tokyo menunjukan ketertarikan pada kasus penculikan itu. Dia mencari informasi bahkan mendekati Taoru dan Oogami Makoto. Awalnya Taoru dan Makoto menolak, tapi Masayuki berhasil membujuk keduanya untuk pergi ke rumah sakit, tempat Taotru dulu diculik. Saat melihat Taoru, Makoto menolak untuk pergi. Ternyata Makoto adalah anak dari Oogami Hideo yang bunuh diri sebelas tahun yang lalu. Masayuki kembali melakukan aksinya untuk memprovokasi Makoto, sehingga membuat Makoto mengancam akan mendorongnya dari tangga kuil yang tinggi. Pertengkaran itu di hentikan olah Komasugu Miyako yang mengatakan kuil bukanlah tempat untuk bermain.
Ketinya melanjutkan perjalanan sampai tempat Taoru disekap dulu. Dalam gedung itu mereka masuk ke ruangan bawah tanah. Diruangan itu, mereka masing-masing mendapat pengelihatan orang-oarng yang sudah meninggal. Taoru melihat mayat kakaknya, Makoto melihat mayat ayahnya, sedangkan Masayuki melihat temannya yang dulu mati bunuh diri. Pada waktu yang sama, Miyako dirumahnya bagai mengalami trance. Ketika ditanya ayahnya, ia hanya menjwab ada tiga orang yang masuk ke Kakuriyo (The Hidden World). Taoru dan kawan-kawan lari keluar gedung dan mendapatkan mereka semua dalam bentuk roh tanpa badan. Taoru yang pertama sadar bahwa mereka mengalami Out of Body Experiences (OBE) dan meraka terpaksa kembali kedalam gedung untuk mendapatkan tubuhnya msing-masing. Setelah kembali ketubuhnya, mereka meninggalkan tempat itu. Setibanya di dekat kuil, mereka sudah ditunggu olah Miyako dan ayahnya, Komasugu Takahito. Takahito memarahi ketiga anak itu dan mengatakan bahwa Desa Kameiwa bukan tempat untuk manusia biasa. Untuk menyucikan mereka yang menodai daerah tersebut, rambut mereka harus dipotong.
Suatau malam Taoru tertidur didepan meja belajar. Dia baru sadar dirinya kembali mengalami OBE saat melihat tubuhnya menelungkup diatas meja. Taoru terbang menuju perbukitan dan bertemu dengan Makoto dan Masayuki yang juga mengalami OBE. mereka melihat makhluk-makhluk halus di sekitar daerah tersebut. Sejak mengalami OBE, Taoru dan Kedua temannya menyadari keberadaan dunia lain dan juga mengalami berbagai fenomena supernatural. Kejadian supernatural yang mereka alami perlahan membuka rahasia masa lalu dan kebenaran dibalik penculikan taoru 11 tahun yang lalu….

Jangan lupa kalian harus nonton ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s