Perbedaan Kamen Rider Showa dan Heisei

¥ Kamen Rider di Tahun 2009 dan 2010
Tahun 2009 adalah tahunnya Kamen Rider DECADE dan disusul Kamen Rider DOUBLE pada november 2009 yang dilanjutkan sampai tahun 2010.
Hmm.. yang udah liat pasti tau ceritanya, buat yang belum liat Kita kasih preview ceritanya, Key.. ^_^

• Kamen Rider DECADE

bermain konsep penjelajahan waktu. Kini Decade bermain dalam konsep penjelajahan ruang yaitu konsep dunia paralel.
Diserial ini, Decade mampu merubah diriya menjadi 9 Kamen rider pendahulunya. Akan tetapi, di episode awal ia belum bisa menggunakan kemampuan itu sepenuhnya.
Dan kata-kata yang menjadi tema Kamen Rider ini adalah Destroy Everything, Connect Everything
Cerita Dimulai oleh seorang Kadoya Tsukasa. Seorang pemuda yng bekerja sebagai tukang foto di sebuah studio foto. bertualang ke dunia Kamen Rider Heisei dari Kuuga hingga Kiva. Dikisahkan masing – masing dunia itu kini mendekati kehancuran karena mulai berusaha saling menyatu dan Tsukasa harus mencegah hal tersebut. “Di sini juga bukan dunia saya”, sementara Tsukasa kehilangan ingatan masa lalu dan hanya mencari dunia dari mana dirinya berasal yang ada di dalam pikirannya. Apakah Tsukasa akan menemukan jawabannya setelah mengunjungi 9 dunia Kamen Rider itu. Tetapi setiap Kamen Rider yang didatangi dunianya oleh Tsukasa, sudah mengetahui sosok Decade. Anehnya, Decade dianggap sebagai sosok yang akan menghancurkan setiap dunia yang dimasukinya dan dianggap musuh oleh pada Kamen Rider itu. Diceritakan bahwa ia tiba-tiba muncul di kota itu.

Pada Suatu hari, Berbagai macam monster muncul dimana-mana. Saat itu pula Tsukasa bertemu seorang Kurenai Wataru yang sebenarnya adalah seorang Kiva. Wataru menjelaskan pada Tsukasa bahwa ada 9 Dunia lain yang palalel dengan dunia tempat Tsukasa sekarang tinggal. 9 Kelompok Kamen Rider lahir di 9 dunia itu. 9 dunia itu saling bebas tak terkait dan memiliki kisahnya masing-masing. Namun sekarang, kisah-kisah itu bergabung. Dan itulah sebabnya mengapa dunia-dunia itu menjadi satu dan kerusakan terjadi dimana-mana. Dan Jika semuanya diteruskan maka 10 Dunia termasuk dunia tempat Tsukasa kini berada akan hancur. Dan salah satu cara untuk mencegah hal itu terjadi adalah dengan menghancurkan seluruh kamen rider yang ada diseluruh dunia itu. Dan itulah tugas Tsukasa sebagai seorang Decade.

Di dunia Decade ikut tinggal Yuusuke Onodera Pemuda yang berubah menjadi Kamen Rider Kuuga yang bertempur dengan Grongi dalam dunia Kuuga. Pada awalnya tidak tahu tujuannya bertempur, tetapi melalui sebuah kejadian, Yuusuke memutuskan untuk bertempur demi melindungi kebahagiaan demi melindungi kebahagiaan setiap orang sehingga ia mengikuti Tsukasa berpetualang ke dunia Kamen Rider. juga Kaito Daiki Orang misterius yang juga bisa menjelahi dunia Kamen Rider untuk mencuri sebuah “harta” dari setiap dunia yang ia datangi. Kaito mempunyai kemampuan berubah menjadi Kamen Rider Diend dan dia mengetahui masa lalu Tsukasa.

• Kamen Rider DOUBLE


Gaia Memories disebut-sebut sangat sering dalam cerita kamen rider Double, sebenarnya apa dan bagaimana kekuatan USB ini?

Cerita berawal dari keluarga Sonozaki, keluarga super kaya dan terhormat yang berdomisili di Windy City yang mempunyai bisnis ilegal menciptakan,meneliti dan memasarkan produk USB khusus yang memberi kekuatan spesifik kepada penggunanya,produk ini disebut Gaia Memories.Sekedar catatan, Gaia Memories hanya dimiliki kalangan berduit saja, karena harganya yang mahal sekali, ditambah lagi dijual hanya untuk kalangan tertentu saja.

Berbentuk USB Flashdisk dan untuk mengaktifkannya harus ditekan tombol switch ON di badan USBnya dan kemudian keluar suara sesuai jenis USBnya contohnya Dopant Magma keluar suara Mogumaa/magma,kemudian ditancapkan pada port di tubuh pengguna, letak port bisa macam-macam, bisa di leher,di tangan, di pundak bahkan bisa di telapak kaki,kemudian Gaia Memories akan tersedot kedalam tubuh penggunanya dan merubahnya menjadi monster.

Ada efek samping bagi pengguna, jika terlalu sering memakainya maka akan menjadi tidak terkendali dan dirusak oleh kekuatannya sendiri sehingga menjadi bumerang bagi diri sendiri,masyarakat dan kepolisian.Ditambah lagi seorang yang menjadi Dopant akan ketagihan memakai kekuatannya untuk melakukan kriminalitas yang meresahkan masyarakat.

Pengecualian disini adalah para high class user atau pengguna Gaia Memories kelas tinggi seperti keluarga Sonozaki sendiri, mereka sudah mempunyai sabuk khusus untuk media penyerapan kekuatan USB Gaia Memories.Sabuk ini adalah prototipe dari DoubleDriver,sabuk yang dimiliki kamen rider Double.Dan percaya atau tidak, sebenarnya DoubleDriver dan semua Gaia Memories Double adalah ciptaan peneliti di pabrik milik Keluarga Sonozaki,dulu pernah dicuri Shotaro pada saat membebaskan Philip dari eksperimen jahat Sonozaki.

Dopant ada bermacam-macam tipe,kekuatannya pun beragam sesuai tipe Gaia Memories masing-masing.Dan diantara dopant ada juga pengguna kelas tinggi yaitu keluarga Sonozaki sendiri.Mereka sengaja mempunyai sabuk khusus dan Gaia Memories sendiri-sendiri tiap anggota keluarganya.

Mereka bisa disebutkan antara lain :

1.) Dopant Terror : Ryubee Sonozaki,biang keladi dari semua kejahatan Dopant,dialah pencipta dan pengelola pabrik Gaia Memories,berencana menguasai Jepang dan seluruh dunia dengan kekuatan Gaia Memories.Dopang Terror adalah dopant terkuat, kekuatannya mewakili kegelapan dan mampu menandingi dan menangkis segala macam serangan baik dari Dopant kelas tinggi ataupun kelas rendah.benar-benar mengerikan.

2.) Dopant Nazca : Kirihiko Sonozaki,suami dari Saeko Sonozaki,diangkat sebagai anak angkat oleh Sonozaki karena dianggap mampu meneruskan perusahaannya.Sebagai Dopant dia sangat tangguh,mempunyai pedang dan mampu bertahan dari segala serangan.Termasuk juga serangan dari Dopant Claydoll pada saat duel tes kekuatan.

3.) Dopant Taboo : Saeko Sonozaki,bussinesswoman sukses di perusahaan milik Sonozaki dan meneruskan peran ayahnya sebagai pengelola operasional pabrik Gaia Memories.Sebagai Dopant, dialah yang menyerang Shotaro dan Philip pada saat melarikan diri pada waktu menyelamatkan Philip dari eksperimen jahat Sonozaki.Sangat kuat, sinar penghancurnya mampu mengobrak-abrik gedung bertingkat.

4.) Dopant Claydoll : Wakana Sonozaki,penyiar radio yang sukses dan mempunyai banyak fans,dipanggil Princess Wakana(hime) oleh fans,Wakana berubah menjadi Dopant boneka.Dopant ini lumayan tangguh,mengeluarkan pukulan mematikan dan sinar penghancur dari tangannya.

5.) Dopant Smilodon : kucing kesayangan yang diberi kekuatan dopant menjadi harimau bertaring purba.Gerakan sangat cepat dan berbahaya,hanya saja kurang cerdas,maklum berasal dari kucing.

Sumber: kamenriderology.blogspot.com , kurosaki.blog.binusian.org

>> Hei hei hei… Kalian ingat Gak sama..??
GABAN

Gaban, METAL HERO yang satu ini adalah tokoh super hero yang populer pada tahun 1980-an. Ia adalah manusia yg ditugaskan jadi “space sheriff”. Nah Gaban akan kita bahas bulan depan ( maret 2010 ), karena masih cari info tentang gaban untuk kemudian di olah jadi info yang menarik. Buat yang mau kasih masukan atau info buat GABAN silahkan kirim message ke Facebook saya (admin Blog Toku Community ) :
reita_kenzaki@yahoo.co.id

¥ Perbedaan Kamen Rider SHOWA dan HEISEI

Taukah kalian kalau kamen rider dibagi dua yaitu Showa dan Heisei. Nah sekarang kita mau bahas sedikit tentang Kamen Rider Showa dan Heisei.

Naahh.. dari sumber yang kita dapat.
Showa itu masa dimana Kaisar Jepang Hirohito berkuasa, jadi Rider Showa itu maksudnya kamen rider yang tayang pada masa kekaisaran Kaisar Hirohito…

Sedangkan Heisei adalah masa dimana Kaisar Akihito berkuasa, jadi rider Hesei adalah kamen rider yang tayang pada masa kaisar Akihito…

Namun dalam perbedaan, antara dua masa ini bisa dibilang cukup mencolok, dari segi cerita sampai segi desain karakter, misalnya masa Showa, kamen rider memiliki satu musuh per epiode, dan alur cerita tidak terlalu serius, cukup mencakup kalangan anak kecil dan remaja saja.

Sedangkan Heisei, memiliki Cerita yang lebih serius serta cerita yang tidak dapat dicerna dengan mudah begitu saja, karena kita perlu berpikir untuk mendapat maksud cerita tersebut.

Sedang dalam segi kostum Rider Heisei memiliki desain yang lebih keren dan terkesan lebih gagah, bahkan menakutkan dan misterius seperti Kiva, dan juga teknologi yang digunakan juga sudah sangat maju.

Showa dan Heissei juga dijadikan istilah untuk membedakan 2 jaman perfilman di Jepang. Berlaku untuk semua genre Tokusatsu (ada 6), termasuk Kamen Rider dan Ultraman.

Showa = era film mulai thn 1966 – 1999
Heissei = era film mulai thn 2000 – sekarang

Perbedaan Kamen Rider Showa dan Heisei juga bisa dibedakan dari cara Kamen Rider Saat Henshin, perbedaannya sangat mencolok Yaitu:

– Kamen Rider Showa ( produksi tahun 1966 – 1999 ) sang USER melakukan Henshin menggunakan kekuatan mistik dengan gerakan – gerakan tangan dan Henshin BELT sudah Masuk ke dalam Tubuh USER tsb, sumber kekuatannya juga kekuatan mistik

– Sedangkan Kamen Rider Heisei ( produksi tahun 2000 – Saimpai sekarang ) sang USER melakukan Henshin hanya dengan sedikit gaya dan gerakan saja, karena ia melakukan Henshin menggunakan Gadget Henshin BELT Memakai DEVICE HENSHIN (Seperti Kartu, Ring, Handphone dll..). Tapi di Kamen Rider HEISEI ada juga yang masih Henshin memakai MYSTIC Power seperti KUUGA dan AGITO, sumber kekuatan mereka juga Mistic.

Serial TV Shōwa:
Kamen Rider • V3 • X • Amazon • Stronger • Skyrider • Super-1 • BLACK • BLACK RX
Serial TV Heisei:
Kuuga • ΑgitΩ • Ryuki • 555 (φ’s) • Blade (♠) • Hibiki • Kabuto • Den-O • Kiva • Decade • Double ( new 2010 )

One response to “Perbedaan Kamen Rider Showa dan Heisei

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s