Penemuan Terbaru Jepang Menciptakan Tembakau Tanpa Nikotin

Para ilmuwan dari Research Institute for Sustainable Humanosphere, Universitas Kyoto, Jepang telah berhasil mengidentifikasi gen utama yang bertanggung jawab untuk membawa nikotin yang diproduksi di akar tanaman tembakau kepada daunnya. Tim mengatakan bahwa varietas baru tanaman ini bisa disintesis, yang nantinya tidak akan memiliki gen tersebut dan tidak mengandung zat berbahaya.
Selain itu, mereka mengatakan bahwa tembakau jenis baru dapat direkayasa untuk membawa zat bermanfaat, serta membantu orang untuk berhenti dari kebiasaan merokok.

Menurut para peneliti yang dipimpin oleh profesor Kazufumi Yazaki, nikotin diproduksi di akar tanaman, dan kemudian dibawake daun oleh gen Nt-JAT1, dan disimpan dalam vakuola. Ini mirip dengan
kamar penyimpan, di mana air dan zat-zat lainnya disimpan. Nikotin terjebak di sana, dan kemudian dihirup ketika seseorang menghidupkan rokok nya. penemuan gen ini, “meningkatkan kemungkinan untuk
mengembangankan berbagai tembakau tanpa nikotin di daunnya,” kata Yazaki.
Bersama dengan rekan-rekan dari Universitas Gent Belgia, tim Jepang telah menganalisa sampel gen dilaboratorium, dan menggabungkan Nt-JAT1 dengan substansi alami, dan membawanya keluar dari tanaman tembakau. Dengan mengetahui sifat-sifatnya, insinyur genetik dengan mudah dapat membuang nikotin keluar dari tanama.
gen juga bisa membawa senyawa yang dapat digunakan sebagai obat.,” Nobukazu Shitan,
yang merupakan asisten profesor di Institut, mengatakan kepada AFP bahwa kurangnya nikotin dalam rokok juga akan memberikan manfaat pada perokok pasif, yang tidak akan terkena efek berbahaya nikotin lagi, ketika berada di sekitar orang lain yang aktif merokok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s