Robot Jepang Saja Suka Baca Buku, Bagaimana Dengan Anda?

090617-robot-02

Inilah gambaran robot masa depan, dimana saat ini masih terus dikembangkan di Jepang. Para peneliti Jepang kini sedang mengembangkan Ninomiya-kun, robot yang memiliki kemampuan dapat membaca dengan keras, termasuk membaca buku ataupun bahan-bahan tulisan lainnya.

Robot ini sekarang dikembangkan di Universitas Waseda dan telah merilis Kitakyushu, robot yang menggunakan kamera yang dapat membaca teks, menggunakan software OCR untuk menguraikan apa yang dilihatnya menjadi teks. Konsep inilah yang didapatkan dari scanner, dimana scanner dapat men-scanning teks di kertas dan mengembalikannya menjadi teks di komputer.

Bagaimanapun robot ini masih berupa mesin dan baru memiliki kosa kata yang terbatas yaitu sekitar 2000 kanji, hiragana dan katakana, makanya sampai saat ini para ilmuan terus mengembangkan agar dapat menghasilkan suara yang baik dengan kosa kata yang lebih banyak. Ya semoga saja robot ini nantinya bisa menjadi contoh yang baik, salah satunya agar kita juga lebih rajin membaca ya, jangan sampai buta informasi karena malah membaca.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s