Wow, Ada Robot Sajikan Ramen di Restoran Jepang!

IMG_6420.JPGNegeri tirai bambu memang tak pernah kehabisan inovasi. Itulah yang kita ketahui dari negara Jepang yang memang kreatif. Apalagi untuk industri robotic, negara Jepang sepertinya akan terus belajar untuk menerapkan kehidupan manusia yang berdampingan dengan robot. Jangan heran akhirnya kalau nanti saat Anda sedang berlibur ke Jepang dan sedang ingin memesan makanan di restoran Jepang, yang datang melayani pesanan Anda bukanlah lagi pelayan biasa, namun seorang robot. Wah!

Tak perlu tunggu beberapa tahun lagi. Kini di sebuah restoran di Jepang hal tersebut sudah diimplementasikan. Memang ini bukan awal percobaan dari riset pembuatan robot tersebut. Melainkan sudah sekitar 5 tahun lamanya masa pembuatan robot ini. Tentu waktu 5 tahun bukanlah waktu sebentar untuk melakukan percobaan dari robot tersebut, karena pada masa percobaan juga pernah dialami akhirnya sistem dari robot tersebut kacau karena komputer yang digunakan sebagai pengirim instruksi kepada robot ketumpahan sup. Nah lalu apa rasanya yah ramen yang disajikan oleh robot ini? Apakah enak?

Tentunya koki asli pembuat ramen bukanlah robot, melain masih menggunakan jasa manusia. Cuma untuk penyajiannya dan kostumisasi rasa sudah diprogram di komputer sehingga nantinya si robot ini akan mengikuti instruksi yang dikirim melalui komputer. Restoran ini berada di Minami-Alps, Yamanashi, Jepang. Pemilik restoran tersebut, Yoshihara Uchida berkata bahwa sudah ada 40 juta rasa yang berbeda dari yang disajikan dan telah diprogram di komputer ini, dan robot pun akan ikut instruksinya. Selain itu penyajian yang dilakukan pun lebih cepat yaitu hanya 2 menit saja, tentu waktu ini akan lebih cepat dibandingkan Anda memasak mie instan. Robot ini sendiri telah berhasil tes uji kelayakan dan telah dinyatakan boleh dipergunakan terhitung bulan Desember 2008 lalu. Hmmm, anda tertarik untuk mencoba ramen yang disajikan oleh robot ini?

One response to “Wow, Ada Robot Sajikan Ramen di Restoran Jepang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s