Belilah Produk Buatan Fukushima

Para petani dari Fukushima membawa produk mereka ke Tokyo selama akhir pekan dan mengadakan semacam pasar kaget di distrik Yurakucho. Mereka ingin memberitahu kepada masyarakat tentang produk pertanian mereka yang dijamin aman untuk dikonsumsi serta menyerukan kepada konsumen untuk mendukung pemulihan ekonomi di kota asal mereka.

jepang

Dalam upaya untuk membuktikan keamanan produk mereka, direktur agrikultural Fukushima, Masaichi Mimura menggunakan sebuah alat pendeteksi radioaktif yang bernama Geiger di depan orang banyak dan menguji produk beras, stroberi, mentimun dan tomat yang sedang dijual. “Lihat kan? Semuanya aman,” kata Mimura.

Perdana Menteri Jepang, Naoto Kan, memang telah mengeluarkan larangan sementara pada tanggal 21 Maret lalu terhadap penjualan bayam dan sayuran lainnya dari prefektur Fukushima setelah ditemukan kadar radioaktif pada sample sayuran. Susu yang diproduksi di wilayah ini juga dilarang untuk dijual.

“Produk yang sudah terkontaminasi silahkan dilarang, tapi saya sangat prihatin terhadap produk-produk lain yang meskipun sudah dinyatakan aman tetap saja dijauhi konsumen,” kata Mimura yang merasa khawatir karena masyarakat langsung menolak sebuah produk hanya karena produk tersebut dibuat di Fukushima.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s