Giroro Gocho si Kopral Kodok

Inilah salah satu karakter kodok ter-moe yang pernah ada, yaitu Giroro Gocho atau kopral Giroro (Corporal Giroro/ギロロ伍長). Kodok berwarna merah yang dibikin berkesan sangar ini adalah salah satu anggota Keroro Platoon yang tegas bahkan cenderung galak dan engga sabaran.

Dalam anime suara Giroro Gocho yang serak-serak diisi oleh George Nakata dan bisa dibilang suaranya dapat menjiwai karakter Giroro dengan baik. Sifat sensi Giroro sering muncul diakibatkan ketidakseriusan kawan-kawannya (terutama Keroro) dalam membuat strategi untuk menguasai Pekopon atau planet bumi.

Dalam kisah Keroro Gunso, Giroro digambarkan sebagai kodok yang punya harga diri tinggi. Saat yang lain sibuk dengan kesukaan masing-masing atau malah menikmati hidup berdampingan dengan para manusia bumi, kodok yang bercodet di wajah ini tidak mau ikut-ikutan dan tetap mempertahankan cara hidup yang keras dengan hidup berkemah di halaman keluarga Hinata.
Giroro mempunyai seorang kakak yang bernama Garuru. Namun sang kakak yang secara tidak langsung merupakan rival Giroro tidak berwarna merah melainkan ungu.

Walaupun sering menjadi objek penderita akibat tertimpa benda dari jendela kamar Natsumi, pujaan hatinya, Giroro punya masa lalu cukup tragis yaitu ketika menyaksikan teman-temannya berguguran di medan perang.
Sejak kejadian itulah Giroro menggunakan sabuk (dililitkan di tubuh) untuk mengenang kejadian tersebut. Sabuk sederhana tersebut menjadi bagian dari tampilan normal Giroro bahkan dia tidak segan-segan ngamuk berat kalau ada yang mencoba mencurinya karena tanpa sabuk tersebut Giroro akan kehilangan akurasi 100%nya dalam menembak. Selain itu ehmmm dalam sabuk tersebut ada foto Natsumi yang dijadikan jimat keberuntungannya.

Afro Giroro

Sejak kemunculan Giroro dalam Keroro Gunso, popularitasnya sama sekali engga malu-maluin. Jumlah fanlisting-nya pun ada beberapa dan merchandise-nya yang berupa boneka dan model kit termasuk laku di pasaran.

Versi lain dari tampilan biasa Giroro adalah Afro Giroro. Wig-nya berwarna kuning dengan jas perak berumbai dan sepatu hak tinggi yang mengkilap. Cling! Afro…Afro…Gunso…Gunso…3 2 1 Fire!!!

Buat kalian yang ingin tahu lebih banyak sepak terjang Giroro Gocho bisa mengikutinya dari komik Keroro Gunso yang sudah lama diterbitkan Elex Media. Yah kalau pun engga jatuh hati dengannya siap-siap saja kepincut dengan kodok-kodok lain yang sama moe-nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s