Koike Teppei Menjadi Karyawan Baru Di NHK “Salaryman NEO” Versi Film

Acara komedi unik NHK berjudul “Salaryman NEO” akan dibuat menjadi film yang akan dibintangi oleh Koike Teppei dan Namase Katsuhisa.

Salaryman NEO” adalah sebuah variety show yang berfokus pada  tema “salarymen” dan “tempat kerja”. Versi film seperti drama ini akan bercerita tentang interaksi antara kepala seksi yang tidak rasional yang diperankan oleh Namase dengan bawahannya yang diperankan oleh Koike, dimana mereka berdua tidak pernah akur/tidak cocok satu sama lain.

Koike mengatakan dengan antusias, “Aku ingin bisa membuat semua orang tertawa, aku ingin menyemangati setiap orang meskipun hanya sedikit. Aku akan menanganinya dengan semua kekuatanku. Aku akan melakukan yang terbaik satu per satu dan hari per hari.” Sawamura Ikki dan pemain reguler lainnya juga akan muncul di versi film ini.

Acara komedi ini awalnya ditayangkan sebagai acara spesial yang hanya satu kali tayang di NHK tahun 2004 lalu. Tapi di tahun 2006 acara tersebut menjadi program reguler NHK. “Sexy Department Chief” yang diperankan Sawamura merupakan karakter yang juga diciptakan dalam acara itu. Pada tahun 2007 dan 2008, acara komedi itu selama 2 tahun berturut-turut dinominasikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences untuk international Emmy award dalam kotegori komedi. Acar itu mendapatkan popularitas karena sebuah acara komedi bukanlah tipikal dari NHK dan tanggal 10 Mei season ke-6 akan ditayangkan.

Produser acara komedi ini berkomentar, “Dalam masa resesi ini dan pembekuan perekrutan kerja, mereka yang bekerja tidak merasa nyaman. Dengan pikiran seperti itu, kami telah merencanakan dan mempromosikan versi film ini sebagai anthem untuk semua pekerja yang ada. Di tangah itu, bencana besar datang. Jepang telah ditinggalkan seperti layaknya kuburan dan sekarang sedang dilanda kesedihan yang besar. Tapi kita semua tidak bisa berdiam diri selamanya. Kami akan terus memproduksi film dengan pemikiran bahwa ‘Untuk mendapatkan kembali semangat Jepang, kami akan memulainya dengan semangat dari salaryman  dan office lady !’”

Dengan situasi dimana kalian berpikir, “Ini bukan untuk mencari gelar, tapi itu terjadi”, dan tersenyum, dan karakter unik yang “sedikit berlebihan, tapi tipe seperti itu ada”, mereka membuat kegaduhan dari TV ke layar lebar.

Bekerja di perusahaan bir peringkat ke-5, NEO Beer, sekelompok pekerja ditugaskan pada unit penjualan yang sama. Bersama dengan karyawan baru Shinshiro (Koike) dan Hayakawa yang wajah terlihat tua dan aneh, serta kepala seksi yang tidak rasional Nakanishi (Namase) dan Kawakami (Sawamura) yang tidak bisa menjual satu pun bir selama 5 tahun terakhir.

Dikelilingi oleh volume penjualan dan distributor alkohol sangat menggambarkan seorang tipikal salaryman, Seishiro dengan murung berpikir, “Akankah setiap hari seperti ini mulai dari sekarang…?” Meskipun sudah berpikir untuk merubag cara kerjanya, cerita akan berubah ketika dia bergabung dalam pertemuan proyek bir NEO tanpa direncanakan dan entah bagaimana produk baru yang dia usulkan disetujui.

Meskipun tidak memiliki ambisi, dia tidak membuang waktu untuk segera memulai dan era dimana pekerja yang paling tenang berjalan ke wilayah salaryman, dengan menambahkan seorang karyawan baru, sebuah cerita sukses akan segera lahir. Meskipun ini sebuah komedi, tapi potensi sesungguhnya dari salaryman dapat dilihat.

Film komedi ini direncanakan akan dirilis bulan November.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s