Kamen Rider Decade, Sebuah Terobosan Baru dalam Dunia Kamen Rider

Kamen Rider Decade adalah seri Kamen Rider Heisei ke-10 yang dikerjakan oleh TOEI dan Ishinomori Production yang ditayangkan di TV Asahi dengan jumlah episode terpendek, sebanyak 31 episode. Ceritanya sendiri berawal dari mimpi Natsumi Hikari tentang pembantaian yang dilakukan oleh sesosok Kamen Rider kepada Kamen Rider Heisei lainnya, yang terus berulang kali diimpikannya. Natsumi sendiri bekerja di Hikari Photo Studio bersama pemuda misterius bernama Tsukasa Kadoya, yang ternyata adalah Kamen Rider yang dilihat oleh Natsumi dalam mimpinya itu.

Tsukasa sendiri dapat berubah menjadi Kamen Rider Decade yang memiliki kemampuan untuk bisa bertraveler ke dunia para Kamen Rider lainnya. Dunia tersebut disebut Another Rider World yang mulai saling mendesak untuk menyatu. Ia bertugas sebagai penghancur Kamen Rider di dunia yang ia kunjungi dan menyatukan ke-9 dunia Kamen Rider tersebut. Selain kedua tujuan tersebut, ia juga harus mendapatkan kembali semua kekuatan Kamen Rider Heisei tersebut yang pernah hilang.

Setelah menyelesaikan tugas di 9 dunia para Kamen Rider, Negative World dan dunia Shinkenger bersama Natsumi, Yusuke Onodera (Kamen Rider Kuuga) dan Eijiro Hikari (Kamen Rider Diend), Tsukasa pun tiba di sebuah dunia bernama KR Showa World (RX World, Black World dan Amazon World), sebuah dunia Kamen Rider era Showa, Kamen Rider Black RX, Kamen Rider Black, dan Kamen Rider Amazon. Setelah berhasil bertugas disana, Tsukasa dkk. terdampar di The Rider War World. Ini adalah dunia terakhir yang ditemui Decade.

Selain dibuatkan serial TV, Decade juga dibuatkan movie-nya, yang berjudul Kamen Rider Decade The Movie: All Riders vs Dai Shocker. Di film ini, seluruh Kamen Rider era Showa, baik yang hanya hadir di versi movienya maupun yang hadir di serial TV-nya bersatu padu membasmi musuh terkuat Dai Shocker. Hal ini sebenarnya sesuatu terobosan baru di dunia per-tokusatsu-an dan juga sesuatu hal yang diimpikan para fans Kamen Rider. Selain itu, di film ini juga turut hadir Kamen Rider W (Double), Kamen Rider seri ke-11 yang mulai diputar sejak 6 September 2009 lalu. Di film ini juga hadir pemeran asli Kotaro Minami (Tetsuo Kurata) pada serial Kamen Rider Black dan Kamen Rider Black RX, yang juga kembali hadir pada serial TV-nya.

Selain itu, Decade juga rencananya bakal dibuatkan movie keduanya. Dan, difilm keduanya ini bakal hadir para pemeran asli dari para Kamen Rider Heisei. Sebut saja, Koji Seto pemeran Wataru Kurenai/Kamen Rider Kiva, selain itu ada Takayuki Tsubaki (Kazuma Kenzaki/Kamen Rider Blade). Lalu, ada Toshiki Kasu (Shoichi Tsugami/Kamen Rider Agito), Takamasa Suga (Shinji Kudo/Kamen Rider Ryuki), Kento Handa (Takumi Inui/Kamen Rider Faiz), Shigeki Osokawa (Hitosi Hidaka/Kamen Rider Hibiki), Hiro Mizushima (Souji Tendo/Kamen Rider Kabuto) dan Takeru Sato pemeran Ryotaro Nogami/Kamen Rider Den-O. “Film kedua Decade ini merupakan konklusi/kesimpulan terakhir cerita dan akan membuka semua misteri yang belum terjawab dari seri ini,” tulis Animonster edisi November 2009.

Tentang kisah Decade sendiri silahkan ditonton sendiri. Yang jelas, Decade banyak menampilkan terobosan cerita yang belum pernah dilakukan pada seri Kamen Rider sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s