KAMEN RIDER OOO, Actionnya Berasa Seperti Memainkan Game

Ini adalah malam bagi Eiji untuk lembur di kantornya sebagai satpam di sebuah museum. Ia tidur mati, ia tidak merasai sedang ada kegaduhan di lantai bawah, dengan munculnya monster-monster yang menakutkan yang berasal dari koin-koin yang menyatu. Sebuah unit khusus dikirim untuk menghabisi monster-monster itu. Namun, tak urung, para pasukan unit khusus ini yang berada di dalam koordinasi seorang pria, dihajar habis oleh para monster kuat itu. Satu persatu petugas unit khusus itu tewas dihajar para monster yang berjumlah sekitaran lima orang itu. Nama monster-monster ini adalah Greed.

Kembali ke museum, Eiji terbangun dan menemukan sebuah koin yang dia pikir itu adalah uang. Namun, belum sempat ia mengganti pakaian dinasnya, tiba-tiba saja tembok museum itu retak dan ia melihat gedung itu ternyata sedang dikepung oleh unit khusus tersebut.

Singkat cerita, karena suatu kejadian, Eiji pun dikejar-kejar oleh seorang Greed. Kemudian, karena tak tahan dengan jatuhnya korban jiwa akibat ulah Greed itu, Eiji yang juga dikejar oleh Greed yang hanya berbentuk tangan terputus bernama Ankh itu akhirnya berubah dengan sabuk yang diberikan oleh Ankh kepadanya, beserta tiga koin pengubah dan sudah termasuk juga jurus pamungkas. Eiji pun yang kini sudah berubah menjadi Kamen Rider OOO (Dibaca: Oozu) berhasil mengalahkan Greed tersebut. Pada saat yang sama pria berumur yang mengutus unit pasukan khusus itu merayakan ulang tahun lahirnya Kamen Rider OOO di sebuah kantor miliknya.

Siapakah pria itu? Dan apakah hubungannya dengan ras Greed? Dan, benarkah Eiji hanyalah pahlawan yang hanya menjadi OOO secara kebetulan? Simak Kamen Rider OOO yang kini sedang mengudara di TV Asahi menggantikan Kamen Rider W (Double) yang telah habis masa tayangnya pada hari minggu, jam 8 pagi.

Behind the OOO

Saat menonton episode perdana serial KR Heisei ini, saya menemukan jika ada beberapa unsur KR Heisei yang disisipkan di dalan serial franchise ini. Diantaranya yang tampak jelas, seperti perpaduan antara KR Blade dan KR Kabuto. Mungkin ada pembaca lain yang juga menemukan unsur KR Showa di dalam serial ini. Dari alurnya sedikit mirip dengan Blade yang bercerita tentang pemberantasan Undead dan pasukan unit khusus di serial KR ini mengingatkan penulis kepada pasukan unit khusus pemberantas Worm, Kanzen Chowa yang di pimpin oleh KR TheBee di serial KR Kabuto.

Untuk daya tarik serial yang bergenre tokusatsu ini sendiri adalah saat KR OOO melawan Greed. Ketika ia berhasil memukul ataupun menyerang tubuh Greed maka akan keluar koin-koin dari dalam tubuh Greed tersebut dan ini menambah kekuatan bagi OOO. Persis seperti saat kita memainkan sebuah game semacam Tekken atau game bergenre adventure lainnya.

Namun, yang sangat disayangkannya, aksi seru serial ini tidak disertai dengan visual efek yang bagus, terasa sekali seperti saat kita menonton film Hollywood, Wolverine yang masih belum di edit. Nuansa grafis komputernya terasa sekali atau kata lainnya efeknya tidak realistis (nyata). Jika bisa kita nilai, mungkin lebih bagusan visual efek KR pendahulunya, W (Double) ketimbang OOO. Bisa saja ini diakibatkan oleh sistem kejar tayang serial ini yang menghantui TOEI dan Ishinomori Production yang berimbas kepada visual efek serial KR ini yang menjadi ala kadarnya (jelek).

Tapi meskipun demikian, serial Kamen Rider Heisei ini masih seru untuk diikuti, utamanya bagi para pencinta serial Kamen Rider.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s