Kisah Kocak IKA MUSUME

ANIMOGRAPHY

  • Studio: Diomedea
  • Network: TV Tokyo
  • Original run: October 4, 2010 – December 20, 2010
  • Jumlah Episode: 12
  • Lagu pembuka: “Let’s Invade!” dibawakan oleh ULTRA-PRISM dengan Hisako Kanemoto
  • Lagu  penutup: Metamerism” dibawakan oleh Kanae dia Itō

STORY

Shinryaku! Ika Musume

Shinryaku! Ika Musume bercerita mengenai Ika Musume (Cewek Gurita) yang hendak meng-invasi bumi karena merasa manusia sudah merusak laut dan tidak peduli lagi terhadap lingkungan. Setelah ika musume naik ke daratan, sasaran pertamanya adalah kedai yang ada di tepi pantai yang dikelola oleh Aizawa bersaudara. Namun pada akhirnya ia malah dipaksa bekerja di sana. Dengan kepolosan ika musume yang polos menjadikan anime ini sangat lucu. Bayangkan saja ia ingin meng-invasi bumi tapi tidak tahu apa-apa mengenai militer dan menyangka bahwa manusia hanya ada 1000 orang saja.

BEHIND THE ANIMES

“Shinryaku! Ika Musume” adalah serial anime komedi/slice-of-life yang diadaptasi dari serial manga yang berjudul sama yang ditulis oleh Masahiro Anbe, yang dimulai serialisasi di Weekly Shonen Champion dari tahun 2007.  Lalu, manganya diterbitkan di Taiwan oleh Chingwin Publishing Group. Sebuah adaptasi anime oleh Diomedea ditayangkan di TV Tokyo antara 4 Oktober 2010 dan 20 Desember 2010. Jika diartikan, judulnya berarti “Penjajahan Gadis Cumi-cumi!.”

Setelah animenya diputar di Tokyo, selanjutnya akan dirilis DVD kelima dan keenam/volume Bluray,  pada tanggal 20 April 2011 dan 18 Mei 2011, yang akan berisi side-story “Mini-Ika Musume”.

Di Jepang,  setiap judul episodenya dibuat dalam bentuk pertanyaan negatif yang diakhiri dengan “nai ka” dan dengan demikian membuat permainan kata dengan kata dalam bahasa Jepang untuk si Ika Musume. Dua suku kata terakhir (I, KA) bahkan ditulis dengan katakana , bukan hiragana dalam rangka sebagai  permainan kata. Contoh: 侵略 イカ しな? (Shin-ryaku shi-na-I-KA?).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s