Petualangan Monkey D Luffy di Impel Down Masih Berlanjut…

Kisah petualangan kelompok Bajak Laut Si Topi Jerami makin menarik. Setelah berhasil menarik simpati Sang Putri Ular (Hebi Hime), Boa Hancock, Luffy pun melanjutkan petualangannya menyelamatkan abangnya, Portgaz D Ace, yang ditangkap dan akan dieksekusi oleh World Government.

Cerita One Piece Sampai Saat Ini…

Selama berada di Impel Down, Luffy mengalami sebuah petualangan yang cukup seru, di setiap Level (sebutan untuk lantai yang berada di Impel Down), Luffy berhasil mengalahkan para sipir penjaganya dan juga para binatang buas yang ikut “membantu” menjaga Impel Down. Namun, petualangannya sempat terhenti disaat ia dihadang oleh Warden Magellan di Level 4. Disini ia kalah disebabkan oleh terkena racun dari tubuh Magellan, saat ia berusaha mengalahkan Magellan agar bisa tiba di tempat disekapnya abangnya, Ace.

Namun, berkat pertolongan Bon Clay atau Bon-chan atau Bon boy (panggilan akrab yang diberikan oleh Si Ratu Waria, Emperio Ivankov) atau Mr. 2 yang membawanya ke tempat Ivan-san atau Ivankov, kematian Luffy akibat terkena racun Magellan bisa dihindari. Namun begitu, Ivan-san sangat terkejut saat mengetahui dari mulut Luffy sendiri kalau ia adalah putra seorang Revolusioner, Monkey D Dragon. Hal ini membawa Ivankov kepada sebuah analisa yang menduga bahwa pihak World Government sengaja menangkap Ace, abang Luffy yang juga putra Dragon untuk memancing keluarnya Dragon dari tempat dimana ia kini berada untuk menolong kedua anaknya tersebut. Namun selain itu, ia juga menduga kalau sepertinya World Government ingin memancing kedatangan Sirohige atau Si Kumis Putih ke Impel Down agar mudah dalam proses penangkapannya. Seperti kita ketahui bersama Ace adalah Komandan Divisi dalam kelompok Bajak Laut yang dipimpin oleh Sirohige.

Namun dalam perjalanannya, Luffy tidak berhasil menyelamatkan abangnya Ace di Impel Down, ia sendiri sempat kalah dan sekarat, namun, beruntung kelompok Bajak Laut Trafalgar Law datang untuk menolong Luffy. Di saat yang sama Shank dan kelompok Bajak Lautnya tiba di Impel Down untuk menuntaskan permasalahan yang ada. Selain itu, nasib para nakama-nya Luffy belum diketahui pasti bagaimana nasib mereka hingga saat ini…

Kabar Terbaru dari Movie Strong World

Di saat pemutaran serial televisi-nya, TOEI Animation kembali membuat versi movie dari One Piece yang ke-10 dengan judulnya “Strong World.” Dan untuk itu, TOEI Animation membuat dua buah serial khusus sebagai serial pengantar terhadap film yang telah diputar pada tahun ini di bioskop-bioskop di seluruh Jepang. Di saat yang sama, movie One Piece: Strong World meraih peringkat kedua dalam daftar Box Office di Jepang sedangkan posisi pertamanya diisi oleh movie produksi TOEI lainnya, Movie Taisen 2010 atau Movie Wars 2010.

Kabar Terbaru dari One Piece

Selain itu ada kabar yang berhembus dikalangan fans One Piece kalau Bon-chan dan Boa Hancock disebut-sebut bakal menjadi nakama selanjutnya di dalam Mugiwara Kaizoku-dan. Namun sampai saat ini, AniMangA Plus belum memperoleh informasi yang pasti dari TOEI Animation maupun dari mulut Oda-sensei sendiri selaku mangaka One Piece. Ya, kita lihat saja nanti kabar selanjutnya….

Sejarah Manga One Piece

One Piece adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece.

One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Hingga 2009, lebih dari 552 cerita dan 54 jilid versi manganya telah diterbitkan. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke-51. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 312 episode di Jepang. Selain itu, delapan film layar lebarnya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV.

One Piece sukses berkat ceritanya yang kuat, penuh fantasi, nuansa humor yang khas, tokoh-tokohnya yang beraneka ragam, pertarungan yang ketat antara tokoh-tokoh yang aneh, serta tokoh-tokoh yang diceritakan secara mendalam. Sepertinya sangat jarang manga shonen yang mengangkat cerita tentang bajak laut. Popularitasnya di Jepang telah menyaingi Dragon Ball. Beberapa manga lainnya yang hampir mencapai kesuksesan seperti One Piece adalah InuYasha dan Naruto.

Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar.

Manga One Piece mulai diserialisasikan pada majalah Shonen Jump edisi #34 pada tanggal 4 Agustus 1997. Animenya mulai diproduksi oleh Toei Animation di Fuji TV pada 20 Oktober 1999.

Pada awalnya, Eiichiro Oda merencanakan One Piece akan berjalan sekitar 5 tahun, dan dia telah menetapkan endingnya. Tetapi dia terlalu “menikmati” jalan ceritanya dan sekarang dia tidak tahu kapan One Piece akan berakhir.

One Piece adalah manga dengan penjualan tertinggi ke tiga (setelah Kochikame dan Dragon Ball sepanjang sejarah Shonen Jump. Manga ini juga yang menyebabkan total penjualan Shonen Jump naik pada 11 tahun terakhir ini. Volume 25 memegang rekor penjualan manga di Jepang, dengan 2.630.000 unit terjual pada cetakan pertama. Dan volume 46 mencapai lebih dari 140.000.000 unit terjual dan merupakan manga tercepat yang mencapai total penjualan 100.000.000.

Hingga saat ini serialisasi manga dan anime One Piece sudah mencapai lebih dari 500 episode. Dan kini tankuobon One Piece sudah diterbitkan secara resmi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s