Petualangan Monkey D Luffy, dkk. Masih Berlanjut….

One Piece sudah memasuki bagian Impel Down. Perjalanan Luffy ke penjara terhebat Impel Down dengan bantuan Ebihime (Kaisar Ular Wanita), Boa Hancock–yang ternyata seorang Shicibukai (Warlords)–hampir saja ketahuan oleh pasukan militer Angkatan Laut (AL) World Government (WG). Namun dengan kecerdikan Hancock yang jatuh cinta terhadap Luffy, mereka berhasil lolos.

Sementara itu, satu persatu, kru Luffy tiba di 7 pulau yang aneh dan berbeda-beda…

Nami jatuh ke Pulau Awan yang saat itu diterpa badai aneh.

Zorro tiba di sebuah pulau angker mirip Thriller Bark, yang ternyata disitu tinggal Perona, anak buah Gecko Moria yang juga dihilangkan oleh Bartolomew Kuma.

Kemudian, Sanji. Koki ini tiba di sebuah pulau yang dihuni oleh para pria dan jantan yang berhati lembut seperti seorang wanita.

Chopper tiba di pulau yang dikuasai oleh sekawanan burung-burung raksasa. Di pulau itu juga dihuni oleh sebuah suku yang hampir saja menjadikan Chopper sebagai sajian sup makan malam.

Lain lagi dengan Usopp. Salah satu kru bajak laut Luffy yang penakut dan bisa “berubah” menjadi Sogeking ini tiba di pulau yang tumbuh-tumbuhannya adalah karnivora. Di pulau ini hidup seorang bernama “Heraclius,” yang tidak jelas asal-usulnya.

Sedangkan Robin tiba di pulau yang hidup para penentang WG yang dijadikan budak pembangunan sebuah jempatan panjang.

Lalu, Frangky. Cyborg ini tiba di pulau yang diliputi oleh salju.

Sementara Brook tiba di pulau yang dihuni para penyembah setan, yang percaya kalau Brook adalah seorang “utusan setan.”

Di lain waktu, Luffy berhasil menyusup ke dalam penjara Impel Down. Namun singkatnya, penyusupan Luffy ke penjara itu berhasil diketahui dan ia pun harus berhadapan dengan seorang Shicibukai. Sementara itu, prosesi hukuman terhadap Ace, abangnya Luffy juga mengalami kendala oleh serbuan pasukan Bajak Laut, Whitebeard. Whitebeard adalah bajak laut tempat Ace bernaung. Pertempuran sengit pun terjadi antara militer WG dan para bajak laut.

Berhasilkah Luffy menyelamatkan abangnya, Ace?

Dan apakah kru bajak laut Luffy seperti, Zorro, Nami, Sanji, Usopp, Chopper, Robin, Franky dan Brook bisa kembali bersatu dan kembali ke perkampungan Sabaody untuk bersama-sama menempuh perjalanan kembali ke Pulau Duyung dan kembali melanjutkan perjalanan ke New World dan Grand Line?

Simak petualangan mereka kembali di serial manga-nya yang diterbitkan oleh Shueisha yang masih berlanjud di jilid 260-an dan serial anime-nya yang masih diputar oleh Fuji TV.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s