Power Rangers Samurai, Seri Baru dari Power Rangers series

Power Rangers Samurai adalah seri ke delapanbelas dari franchise serial televisi Power Rangers series yang diperuntukkan untuk anak-anak di Amerika yang akan hadir di saluran TV Nickeledeon dan Nicktoons pada awal tahun 2011 nanti. Untuk seri kali ini, Saban yang membeli franchisenya dari TOEI dan pihak terkait di Jepang. Sebagai seri yang telah dibeli brand mereknya dengan diubah menjadi tema-tema baru dan judul-judul baru, yakni sejak seri Power Rangers Zeo, tema samurai akan kembali diangkat sejak dua tahun yang lalu.

Sebagaimana halnya semua seri program Power Rangers, Power Rangers Samurai juga diadaptasi dari serial Super Sentai yang terkenal di Jepang; dalam kasus Samurai, maka sumber serial ini adalah berasal dari Samurai Sentai Shinkenger.

Plot

Ceritanya sendiri menampilkan pertempuran antara Reese si Ranger Merah, sebagai seorang pemimpin tim; Baron si Ranger Biru, seorang samurai yang serius; Parry si Ranger Hijau sebagai seorang pemberontak yang kreatif; Ava si Ranger Kuning, ranger termuda dan sangat polos; dan Sadie si Ranger Pink, seorang kakak tertua dengan Evil Master Xandred dan pasukannya dari Dunia lain, saat mastering menggunakan Kekuatan dari Simbol-simbol Samurai yang menguasai mereka bersama elemennya yang berasal dari api, air, langit, gunung dan bumi. Dalam Promotional Videonya sendiri yang diedarkan oleh Marvista Entertainment, Ranger Emas yang menjadi ranger keenam juga akan muncul kemudian di dalam serial ini.

Pemilik lisensi brand, Saban, mengatakan bahwa di serial Power Rangers kali ini akan memiliki “sifat yang sangat pekat dan akan disisipi humor yang tidak hadir di kedua serial Power Rangers sebelumnya (Power Rangers Jungle Fury dan Power Rangers RPM).”

Karakter

Reese (Ranger Merah), pria keturunan Kaukasia, berumur sekitar 17-19 tahun. Reese adalah seorang pemuda yang atraktif dengan tampang super hero dan tubuh yang atletis. Memiliki sifat pemimpin dan pendiam juga misterius. Martial arts adalah plusnya.

Parry (Ranger Hijau), pria memiliki wajah etnik, berumur sekitar 17-19. Dia memiliki tampang yang bagus dan memiliki tubuh yang ramping. Dia adalah seorang pemberontak, pemuda jalanan yang cerdas. Selain itu, dia juga sangat kreatif dan tidak takut berpikir diluar pakem yang ada.

Baron (Ranger Biru), pria yang juga memiliki wajah etnik. Tampan dan memiliki tubuh yang atletis dengan jiwa yang penuh harga diri tinggi. Sangat disiplin, tepat waktu, memiliki jiwa militer. Juga memiliki kemampuan martial arts.

Sadie (Ranger Pink), seorang perempuan yang berwajah Asia. Umurnya sekitar 16-19 tahun. Cantik, sophisticated, pintar dan pede. Seorang perempuan dewasa dan keibuan. Dia sangat instituitif dan tentu saja memiliki kepedulian terhadap teman-temannya.

Ava (Ranger Kuning), berumur sekitar 14-19 tahun.  Sangat cute, manis dan berpikiran positif dan seorang gadis kota yang sangat naïf. Dia layaknya baby sitter yang dicari oleh setiap orang.

Wesley (Ranger Emas), memiliki wajah Asia. Karakternya layaknya karakter kartun, lucu dan penuh kasih sayang, mirip karakter Jim Carrey tapi tanpa ego. Dia adalah seorang pria yang tumbuh di jalanan dan memiliki pemikiran seorang petarung dan seorang programer komputer. Memiliki gerakan tubuh yang sangat komikal.

Putri-Megan (Ranger Merah), memiliki tampilan menarik, dingin dan memiliki suara yang keras. Dia seorang putrid yang berdarah biru (ningrat). Dia sangat pemberani dan tumbuh di situasi yang sulit. Sepertinya, ia bakal menjadi Ranger Merah seperti di serial versi Jepangnya.

Jadi, pada dasarnya, ketujuh personil Shinkenger ini akan diterjemahkan ke dalam budaya Amerika Serikat.

Promosi

Saban mengumumkan bahwa mereka akan membuat sebuah fokus multimedia yang “agresif,” dengan merencanakan apps, konten streaming, konten media sosial dengan tambahan pertunjukkan langsung dan sebuah feature film. Run-up kepada serial baru telah dipromosikan selama 145 hari di Power Rangers, yang mengudara seharian di setiap episode dari Mighty Morphin Power Rangers. Halaman resmi Power Rangers juga akan diciptakan di Facebook.

Pada 24 November 2010 yang lalu, website Power Rangers menampilkan sebuah trailer dari tayangan online, yang dibantu oleh Yahoo! Kids. Serial Power Rangers Samurai yang terbaru juga muncul di 2010 Macy’s Thanksgiving Day Parade.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s