Tokyo, Tetap Kota Termahal Di Dunia

Meskipun Jepang telah diguncang oleh gempa dan dihantam tsunami pada bulan Maret lalu, dan Tokyo juga terganggu secara ekonomi, ibukota negeri matahari terbit itu tetap dinilai sebagai kota termahal di dunia pada tahun 2011 ini.

Tokyo, Tetap Menjadi Kota Termahal Di Dunia

Lembaga sumber daya manusia, Employment Conditions Abroad (ECA), telah mengeluarkan laporan tahunannya yang menyelidiki biaya hidup di 400 kota di seluruh dunia. Hasilnya, 4 kota di Jepang masuk ke dalam daftar 10 besar kota-kota termahal di dunia.

Di dalam laporannya, Tokyo tetap berada di puncak, sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Hari ini, beras di ibukota Jepang itu harganya ¥790 atau sekitar Rp. 79.000 per kilogram. Mulai kebayang mahalnya?

Satu kali makan siang di distrik Ginza akan mengempeskan dompet kamu kira-kira ¥1.677 atau sekitar Rp. 167.000. Mau santai di malam hari? Kamu harus mengeluarkan ¥1.900 atau sekitar Rp. 190.000 untuk beli 1 tiket nonton bioskop.

Berikut adalah 10 besar kota-kota termahal di dunia:

1. Tokyo, Jepang
2. Oslo, Norwegia
3. Nagoya, Jepang
4. Stavanger, Norwegia
5. Yokohama, Jepang
6. Zurich, Swiss
7. Luanda, Angola
8. Geneva, Swiss
9. Kobe, Jepang
10. Bern, Swiss

Mau tau berapa total biaya hidup di Tokyo? Klik disini untuk mengetahui berapa yang harus kamu keluarkan setiap bulannya di Tokyo pada tahun 2009-2010.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Jakarta dinilai sebagai kota termahal ke 102 di seluruh dunia. Surabaya berada di urutan ke 173 dan Balikpapan di 187.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s