859 Masuk Rumah Sakit, 2 Meninggal

Sekali dingin ya turun salju, sekali panas ya rasanya seperti dibakar. Begitulah kira-kira pendapat orang Jepang mengenai iklim di tempat tinggal mereka.

Badan Manajemen Kebakaran dan Bencana melaporkan adanya 859 orang yang dirawat di rumah sakit akibat serangan gelombang hawa panas dalam satu minggu terakhir, dengan perincian 87 orang berada di rumah sakit Tokyo, 76 di Saitama, 72 di Kanagawa, 62 di Aichi, 55 di Ibaraki, 34 di Chiba, 20 di Gunma dan 10 di Tochigi. Suhu di sebagian besar prefektur sudah mencapai diatas 35 derajat Celcius.

musim panas di jepang

NHK memberitakan dua orang meninggal karena serangan hawa panas ini. Salah satunya adalah seorang wanita berusia 71 tahun dari Chiba yang ditemukan di rumahnya dengan kondisi AC tidak menyala, dan yang lainnya adalah seorang wanita berusia 81 tahun dari Namegata di prefektur Ibaraki, yang tubuhnya ditemukan terbujur kaku di ladang sawah. Ia diduga pingsan saat bekerja di sawah.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, tempat terpanas di Jepang saat ini adalah prefektur Gunma dimana suhu mencapai 38,7 derajat Celcius. Mereka memperingatkan bahwa gelombang hawa panas ini akan terus berlanjut selama beberapa hari kedepan dan mendesak orang-orang untuk mengambil tindakan pengamanan dengan cara tidur di bantal basah, menyalakan kipas angin atau AC, dan banyak minum air.

Hmm, bantal basah kayak apa ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s