2020: Mobil Berjalan Sendiri Tanpa Pengemudi

Jepang akan dipenuhi oleh mobil-mobil yang berjalan sendiri tanpa pengemudi. Ya, paling tidak rencananya baru akan terealisasi nanti pada tahun 2020.

Kementrian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Turisme Jepang mengatakan bahwa mereka ingin melihat semua jalanan di Jepang dilalui oleh mobil-mobil super canggih yang bisa berjalan sendiri. Pihak kementrian telah mengundang perusahaan-perusahaan besar seperti Nissan, Toyota, Fuji Heavy Industries, Honda, dan Mazda untuk bekerja sama. Ini artinya Jepang adalah negara pertama di dunia yang pemerintahnya telah membicarakan dengan serius tentang rencana “memasyarakatkan” mobil tanpa pengemudi.

Mobil Berjalan Sendiri Tanpa Pengemudi

Kamu pernah lihat mobil yang bisa berjalan sendiri tanpa dikemudikan oleh siapapun? Di film atau di siaran berita televisi? Mobil super canggih ini sebenarnya bukan teknologi baru. Mercedes-Benz telah membuat mobil pertama di dunia yang bisa berjalan sendiri pada tahun 1980-an. Kemudian baru-baru ini pemerintah daerah Nevada, California, telah mengeluarkan ijin khusus untuk satu mobil Toyota Prius milik Google sehingga mobil tersebut diperbolehkan untuk berjalan sendiri di jalan raya.

Tampaknya era masa depan akan semakin dekat. Suatu hari nanti, kita tidak perlu menyentuh setir mobil lagi. Kita tinggal memasukkan tujuan kita kemana, lalu mobil akan membawa kita ke tempat tujuan secara otomatis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s