Hal-Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Mario Bros

Kita tahu kalau dia punya kumis tebal, topi merah dan kecenderungan untuk melompat di atas kepala orang, tetapi apakah kamu benar-benar mengenal karakter video game yang paling terkenal di seluruh dunia ini? Yuk, kita selidiki bersama…

Hal-Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Mario Bros

1. Tahukah kamu kalau Mario pernah memiliki 3 nama?

Shigeru Miyamoto, pencipta Mario, ingin menamakannya Mr. Video. Kenapa? Karena Shigeru berencana untuk memunculkan Mario di semua game yang diciptakannya. Slogannya kira-kira seperti ini… “Mr. Video Game yang muncul dimana-mana.”

Untungnya, dia tidak jadi menggunakan nama tersebut. “Jika dia dipanggil ‘Mr. Video’ dia mungkin telah menghilang dari muka bumi sejak lama,” kata Shigeru sambil tersenyum.

Lalu dalam penampilannya yang pertama di muka bumi, yaitu di game Donkey Kong pada tahun 1981, Mario menggunakan nama Jumpman karena dia memang suka melompat-lompat. Nama ketiga adalah, tentu saja, Mario, yang konon (sampai sekarang belum dikonfirmasi oleh pihak Nintendo) diambil dari nama seorang pengusaha Amerika Serikat, Mario Segale.

Mario Segale adalah pemilik gudang, yang gudangnya disewa oleh Nintendo untuk dijadikan kantor di Amerika waktu itu.

2. Tahukah kamu kalau Mario bukan hanya seorang tukang ledeng?

Mario boleh saja dikenal sebagai karakter tukang ledeng yang paling tersohor di dunia, tapi sebenarnya dia memulai karir (dalam game Donkey Kong) sebagai tukang kayu. Dia tidak pindah ke urusan pipa-pipaan sampai ia mendapat game-nya sendiri. Mario juga pernah menjadi pemain basket, sepak bola, tenis, golf, seorang arkeolog, seorang presiden direktur dari sebuah perusahaan mainan dan bahkan menjadi dokter.

Hal-Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Mario Bros

3. Tahukah kamu kalau tidak ada yang tahu nama lengkapnya?

Baik Nintendo maupun Shigeru Miyamoto tidak pernah secara resmi mengungkapkan nama lengkap Mario. Banyak yang menganggap nama belakangnya juga Mario, jadi lengkapnya adalah Mario Mario. Tapi banyak pula yang tidak setuju dan menganggap nama Mario Mario adalah nama yang aneh. Sampai sekarang hal ini menjadi bahan perbincangan yang seru antar sesama penggemar Mario.

Begitu pula dengan saudaranya Mario, si Luigi, juga tidak ada yang tahu nama lengkapnya. Tampaknya ada kesengajaan dari pihak Nintendo agar para fans terus mengira-ngira untuk waktu yang lama. Kalau semua misteri sudah terjawab, tidak menyenangkan lagi kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s